Thursday, June 21, 2012

LAPORAN PRAKTIKUM KONSERVASI SUMBERDAYA HUTAN


Hutan adalah sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya. Kawasan-kawasan semacam ini terdapat di wilayah-wilayah yang luas di dunia dan berfungsi sebagai penampung karbon dioksida (carbon dioxide sink), habitat hewan  modulator arus hidrologika, serta pelestari tanah, dan merupakan salah satu aspek biosfer bumi yang paling penting
Hutan konservasi adalah kawasan hutan dengan ciri khas tertentu dengan mempunyai fungsi pokok pemgawetan keanekaragaman tumbuhan dan satwa secara ekosistemnya.
Pengamatan hutan konservasi sumberdaya alam hayati yang dilakukan yaitu di Taman Hutan Raya Nipa-Nipa. Dimana dengan adanya pelaksanaan praktikum ini kita dapat mengetahui tentang kawasan TAHURA Nipa-Nipa, baik itu letaknya maupun yang terdapat didalamnya.
Sebelum membahasa lebih jauh tentang Taman Hutan Raya Nipa-Nipa terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu Taman Hutan Raya Nipa-Nipa dan lokasinya. Taman Hutan Raya Nipa-Nipa merupakan salah satu kawasan Pelestarian Alam Provinsi Sulawesi Tenggara seluas ±7.877,5 Ha (Kepmenhut No. 103/Kpts-II/1999 tanggal 1 Maret 1999). Lokasi Tahura Nipa-Nipaini merupakan Kawasan atas (upland) yang dibawahnya dikelilingi oleh pemukiman, teluk kendari, teluk lasolo dan laut banda .Taman hutan raya Nipa-Nipa memilki luas seluas±2.302,6 Ha di Kota Kendari.  Setelah dilaksanakan penataan kawasan melalui pembagian blok.
Untuk lebih detailnya silahkan download Filenya di bawah ini.
Via 4shared 
Via ziddu 

2 comments:

  1. Blogwalking,salam sukses
    Ninggalin jejak dulu widget followers nya belum keliatan koneksi lagi ga bagus nanti saya balik lagi

    ReplyDelete
  2. oke.. terima kasih atas kunjungaya..

    ReplyDelete

SKRIPSI PERAN WANITA TANI DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA

  I. PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Gerakan wanita atau lebih dikenal sebagai gerakan gender sebagai gerakan politik sebenarnya...